Sabtu, 28 Agustus 2010

sikap saya menghadapi era globalisasi

Globalisasi,menurut yang saya tahu globalisasi adalak proses yang mendunia dan adanya saling ketergantungan.Jadi globalosasi amatlah seriuss dan jangn sekalipun di anggap remeh.
Dijaman globalisasi ini diperlukan manusia yang produktif dan kreatif,jadi tentu saja jika ada manusia yang bermalas malasan,mereka akan tertinggal amat jauh dengan mereka yang mampu bersaing di jaman globakisasi ini.Apalagi negara kita ini adalah negara konsumtif,atau negara yang hanya mampu memakai buatan nagara lain.tentu saja di negara kitai ni di perlukan manusia manusia yang produktif dan kreatif yang mampu bersaing di jaman globalisasi ini.
berikut sikap saya dalam menghadapi era globalisasi :

1.Menjadikan kegagalan sebagai titik acuan untuk mencapai keberhasilan.karena dalam kegagalan terdapat pelajaran yang mampu menjadikan pengalaman.
2.Berusaha menjadi orang yang produktif dan kreatif serta memberanikan diri dengan mencoba hal hal baru yang bersifat positif selama hal tersebut membangun saya menjadi yang lebih baik.
3.memperbanyak pengalaman seperti mengikuti kegiatan kegiatan di sekolah yang tentunya akan membangun kreatifitas siswa disekolah.contohnya siswa mengikuti KIR (karya ilmiah remaja)
yang pastinya akan tercipta inovasi inovasi terbarudari kegiatan tersebut.
jadi marilah kita semua menjadi warga negara yang produktif dan kreatif yang dapat memajukan negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar